Semua tulisan dari admin

Tim Akreditasi bersama Assesor

Alhamdulillah…SMP Pesantren Terpadu Ulul Abshor telah Terakreditasi

Tim Akreditasi bersama Assesor     Tahun 2018 menjadi tahun yang istimewa bagi Lembaga Pendidikan Pesantren Terpadu Ulul Abshor Semarang. Setelah pada akhir bulan Agustus lalu SD Pesantren Terpadu Ulul Abshor sukses menjalani proses penilaian akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN-SM), dua bulan berselang di akhir bulan Oktober lalu giliran SMP Pesantren Terpadu Ulul Abshor juga melaksanakan hal yang sama. Selama 2 hari, mulai Senin s.d selasa 29-30 Oktober 2018 Tim Akreditasi SMP PT Ulul Abshor mendapat kunjungan Tim Assesor BAN-SM.

Proses Asessi     Tim Akreditasi SMP PT Ulul Abshor menyambut dengan semangat momen istimewa ini. Tim Akreditasi menganggap bahwa kunjungan Tim Assesor bukan sebagai beban menambah berat kerja mereka, melainkan justru membantu dan menambah ilmu bagaimana mengelola pendidikan dengan baik sesuai standar nasional mutu pendidikan. Di samping itu, bagi mereka momen akreditasi ini sangat berkesan karena dilaksanakan sekali dalam beberapa tahun saja.

Forum Akreditasi     Alhamdulillah, selama dua hari proses akreditasi berlangsung dengan baik. Hubungan antara Tim Akreditasi dengan Tim Assesor sangat hangat. Tim Akreditasi memandang Tim Assesor sebagai orang tua. Segala masukan dan koreksi diserap sebagai evaluasi untuk meningkatkan mutu layanan penyelenggaraan pendidikan SMP PT Ulul Abshor. Semoga ikhtiar ini diridhoi Allah Subhanahu Wata’ala sehingga Visi Misi SMP PT Ulul Abshor dapat terlaksana. Amiin.

 

Bagikan
Ketua Yayasan & Tim Pengabdian Masyarakat Undip

Ponpes Terpadu Ulul Abshor Bersinergi dengan Universitas Diponegoro

Ketua Yayasan & Tim Pengabdian Masyarakat UndipSebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah, Pondok Pesantren Terpadu Ulul Abshor tidak hanya berorientasi ukhrowi belaka tetapi juga berusaha mengembangkan kecakapan hidup civitas akademikanya sesuai visi lembaga yaitu “Membangun Generasi Akhirat yang Sukses di Dunia”. Untuk itu, Ponpes Terpadu Ulul Abshor terus berusaha mencari terobosan-terobosan baru dalam menyelenggarakan layanan pendidikannya termasuk dengan kegiatan luar sekolah.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillahi Robbil’alamin Ponpes Terpadu Ulul Abshor telah menghimpun kesepakatan dengan Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang khususnya dari Departemen Statistika Fakultas Sains dan Matematika. Tim Pengabdian Masyarakat yang diwakili oleh Bapak Dr. Rukun Santoso, M.Si. dan Bapak Dr. Budi Warsito, S.Si., M.Si. menawarkan Pelatihan Pengelolaan Sampah. Tawaran ini tentu disambut dengan baik oleh Ponpes Terpadu Ulul Abshor yang diwakili oleh Ketua Yayasan Ustadz Drs. Kastori.

Untuk menindaklanjuti kesepakatan kerjasama ini, Ponpes Terpadu Ulul Abshor segera membentuk panitia guna menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pelatihan tersebut. Panitia bersama Tim Pengabdian Masyarakat merencanakan agenda pelatihan secara bertahap. Untuk agenda pelatihan pertama akan diadakan pada tanggal 24 November 2018 dengan materi pelatihan Manajemen Bank Sampah. Pelatihan ini insya Allah akan diikuti oleh para Guru dan Karyawan, para Santri dan Walisantri.

Semoga kerjasama baik ini diridhoi oleh Alloh Subhanahu Wata’ala dan bisa berjalan dengan sukses. Amiin.

Bagikan
al-busyro

KABAR GEMBIRA (البشرى)

LPPT ULUL ABSHOR SIAP MENERIMA PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2019-2020.

LPPT ULUL ABSHOR SENANTIASA ISTIQOMAH MEMBANGUN INTELEKTUALITAS UMMAH BERBASIS AQIDAH.

DAFTARKAN SEGERA PUTRA-PUTRI ANDA!!! INSYA ALLOH UNTUNG DUNIA AKHIRAT.

UNTUK INFO BISA HUBUNGI :

USTADZ NUR FATHONI (082133602032)

USTADZAH YANTI (085876209297)

psb1psb2

Bagikan

Menulis Surat

Salah satu materi pelajaran dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 6 tingkat Sekolah Dasar ialah belajar menulis surat. Surat sendiri berdasarkan sifatnya dibagi menjadi 2 yaitu surat resmi dan surat pribadi. Surat resmi dalam bentuk fisik maupun elektrik mungkin masih banyak diaplikasikan. Namun surat-surat pribadi dalam bentuk fisik dalam secarik kertas sudah jarang kita gunakan karena sudah tergantikan dengan media-media elektik yang modern semisal SMS, WA maupun media sosial lainnya.

Akan tetapi tidak ada salahnya jika pembelajaran materi tersebut di atas masih diberlakukan mengingat pembuatan surat juga masih membutuhkan kaidah-kaidah yang tidak bisa digantikan oleh mesin. Contohnya adalah bagaimana santri merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat yang ingin disampaikan dalam sebuah surat. Berikut ini salah satu contoh surat pribadi yang ditulis oleh santri kelas 6 SD PT Ulul Abshor, Ananda Qayla.

Semarang, 23 Oktober 2018

Assalamualaikum

 

         Dari sahabat terbaik Qayla

        Untuk sahabat terbaik Lathifah

 

Apa kabarmu?

Semoga kamu baik-baik saja di sana!

Sudah lama kita tidak bertemu.

Aku ingin sekali bertemu denganmu.

Semoga saja saat liburan nanti kita dapat bertemu bersama lagi. Aku ingin mengajak kamu pergi jalan-jalan saat liburan nanti.

Kalau kamu punya waktu luang kamu datang ke sini ya.

Tolong surat ku ini dibalas ya.

 

                                                                                                                               TTD

 

 

                                                                                                                 Sahabat terbaik Qayla

 

 

Bagikan