Seminar Ilmiah Ponpes Terpadu Ulul Abshor

Seminar Ilmiah

Lembaga Pendidikan Pesantren Terpadu (LPPT) Ulul Abshor Semarang akan menyelenggarakan Seminar Ilmiah pada hari Sabtu, 29 September 2018 mulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai. Seminar ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H sehingga mengambil tema “Dengan Hijrah Kita Bangkitkan Revolusi Mental Berbasis Kekuatan dan Segenap Potensi Bangsa untuk Membangun Pendidikan Berkarakter Tauhid”. Insya allah seminar akan diisi oleh dua orang pembicara yang sudah ahli di bidangnya masing-masing. Pembicara pertama ialah Drs. Kastori seorang praktisi pendidikan yang sekaligus Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Terpadu Ulul Abshor. Sedangkan pembicara kedua ialah Dr. Sunarto, S.Pi., M.Si., seorang pakar kelautan dari Universitas Padjadjaran Bandung.

Yang membuat seminar ini insya Allah istimewa ialah kedua pakar akan mengetengahkan materi yang mengkorelasikan antara pandangan Islam dengan pentingnya eksplorasi sumber daya kelautan. Oleh karena itu, peserta seminar nantinya akan mendapatkan wawasan ilmiah yang insya Allah bermanfaat. Peserta seminar sendiri terdiri atas para santri Ulul Abshor dari kelas 6 SD hingga kelas 12 MAK, para walisantri, para guru dan karyawan LPPT Ulul Abshor, para tamu undangan serta masyarakat umum.

Seminar ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan kontribusi. Bagi peserta yang menghendaki sertifikat seminar nanti juga disediakan oleh panitia. Mari bagi saudara-saudari muslimin-muslimat yang berkenan hadir dalam acara tersebut dipersilakan dengan niat tholabil ilmi karena Allah Ta’ala.

Bagikan