KAMPANYE LINGKUNGAN SANTRI ULUL ABSHOR

kampanye-lingkunganBel tanda jam istirahat pertama telah dibunyikan. Seperti biasa suasana menjadi riuh oleh tingkah anak-anak dengan ekspresinya masing-masing. Ada yang kejar-kejaran, main di teras kelas maupun jajan di kantin sekolah. Namun ada yang lain pagi itu. Para santri kelas IV SD Pesantren Ulul Abshor nampak berbaris rapi keluar dari ruang kelasnya sambil membawa poster layaknya sedang berdemo.

kampanye-lingkungan-2Setelah sampai di pelataran sekolah ternyata memang benar, mereka sedang berdemo mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan. Sesuai dengan poster-poster yang mereka tulis, mereka berteriak dan mengajak semua yang ada di lingkungan sekolah agar kembali sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Tidak lupa mereka juga meminta tanda tangan kepada para guru dan santri lain sebagai tanda setuju dengan kampanye ini.

Hari itu tanggal 4 Oktober. Memang tidak bertepatan dengan peringatan Hari Bumi tanggal 22 April maupun Hari Lingkungan Hidup 5 Juni. Akan tetapi guru kelas Ustaz Puguh sengaja mendesain pembelajaran seperti ini sesuai dengan tema dalam kurikulum 2013 yang sudah dilaksanakan di SD PT Ulul Abshor.